Jumat, 18 Februari 2011

Yamaha VZ1 Konsep, Naked Bike Seksi


Yamaha VZ1 Konsep, Naked Bike Seksi
GILAMOTOR.com, Roma. – Setelah sempat menghadirkan skuter sport Yamaha Z MAX 320 dengan desain yang dianggap sebagai penjelmaan desain Yamaha R6 dalam sebuah skuter, kini rumah desain kenamaan asal Italia, Oberdan Bezzi, kembali memberi karya terbaiknya pada desain konsep motor Yamaha.
Kali ini Oberdan Bezzi menghadirkan desain konsep neked bike dengan tampilan yang seksi berlebel Yamaha VZ1 Concept. Motor konsep bermesin 1000 cc yang masih dalam bentuk sketsa ini, dikatakan mengambil basis dari Yamaha FZ1.
Neked bike dengan garis bodi yang tajam ini akan mengaplikasi bahan dari serat karbon dan alumunium pada rangka. Sementara knalpot yang diposisikan dibawah jok karena terinspirasi dari MotoGP, menggunakan material dari titanium.
Oberdan Bezzi sendiri merupakan disainer motor kenamaan asal Italia dengan hasil karyanya yang luar biasa dan berbagai portofolio yang cukup mengesankan. Dengan menggunakan motor dari berbagai produsen sebagai bahan modifikasinya, banyak memberikan pengaruh besar pada perkembangan desain modifikasi motor.
Tak hanya di Italia, imajinasinya dalam membangun sebuah motor pun sedikit banyak memberi pengaruh kepada para modifikator di Indonesia. Tak pelak, banyak motor hasil modifikasi di Indonesia yang tak jauh beda dengan hasil karyanya.
Beberapa karya luar biasa yang pernah dilahirkan Oberdan Bezzi adalah, Buell, Triumph, Ducati hingga Yamaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar