Selasa, 16 November 2010

Spesifikasi Yamaha Xeon 125 cc


yamaha Xeon 125 cc
Forged Piston yang dimiliki Yamaha XEON ini memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap aus/gesekan dan berat yang lebih ringan sehingga menjadikan piston ini memiliki umur pakai yang lebih panjang.
Throttle Position Sensor, karburator yang dilengkapi dengan TPS untuk menghasilkan waktu pengapian yang ideal sehingga menghasilkan pembakaran lebih sempurna, dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.
Auto choke memudahkan konsumen saat menghidupkan mesin dalam kondisi dingin/pagi hari. Dengan Ergonomic Seat Design, membuat bagasi yang lebih luas dan bisa menyimpan lebih banyak banyak barang, termasuk helm half face.
Mesin Yamaha Xeon :
Jenis 4 Langkah, SOHC, Berpendingin Cairan
Valume Silinder 124 cc
Jumlah / Posisi Silinder Cylinder Tunggal / Mendatar
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 10,9 : 1
Pelumasan Basah
Sistem Bahan Bakar MIKUNI BS 26 x 1
Sistem Pengapian DC C.D.I
Battery 12V, 3.5Ah / YTZ5S
Busi CR7E (NGK)
Sistem Starter Electric & Kick Starter
Kapasitas Tangki 4,1 Liter
Kapasitas Oli Mesin Total 0,9 Liter
Berkala 0,8 Liter
Tipe Transmisi V-Belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi CVT Otomatis
Tipe Kopling Kering, Kopling Sentrifugal
Daya Maksimum 8,05 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum 10,1 Nm / 7000 rpm


Rangka Yamaha Xeon :
Tipe Pipa Baja
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun, Suspensi Tunggal
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Ukuran Roda Depan 70 / 90 – 14M/C 38P
Ukuran Roda Belakang 80 / 90 – 14M/C 44P


Dimensi Yamaha Xeon :
Panjang 1850 mm
Lebar 685 mm
Tinggi 1050 mm
Tinggi Tempat Duduk 750 mm
Jarak Sumbu Roda 1260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 125 mm
Berat Isi 103 kg

YAMAHA R6

Yamaha R6, sebuah sportbike terbaru yang berdesain ala MotoGP dan dengan teknologi terbaru, namanya Yamaha Chip Control Throttle, mantep,,, dengan konsumsi bensin mencapai 17kpl/48mpg...?? ada yang bisa bantu dijadiin ke km/liter??
Dengan mesin 599cc, 4 silinder, 16 katup dan pendingin cair, hmmm, katupnya dari titanium yang diklaim bisa menghasilkan tenaga yang luar biasa,,, lha wong rpm tertingginya 16.000 kok, Bore x stroke nya 62 x 42,5 dan ditambah dobel Injektor cukup membuat motor ini menjadi idaman,,, hehe, sama aja dobel injektor kayak M1 ama R1…
Injektor sekunder bakal beroperasi lewat 12 lubang pada rpm 6000 sampe 7000 sampe pada top speed,,,, yang nggak kalah menarik adalah fitur Yamaha Chip Control Throttle (YCC-T), yup, fitur ini berkolaborasi dengan Throttle Positiion sensor (TPS) dan mengontrol katup gas secara elektronis untuk respon dan kontrol pada RPM tinggi… bahkan cuma perlu 0,3 detik untuk sistem pengontrolan RPM dari tinggi ke rendah dan sebaliknya,,, hmm,,, mantap…
Fitur tambahan lainnya yaitu EXUP (Exhaust Ultimate Power Valve) yang bisa memaksimalkan penikungan dan kestabilan dalam kecepatan tinggi,,, kalo diistilahin kayak ilmu “meringankan tubuh” :mrgreen: dan Air Injection System (AIS) yang menyuntikan udara segar untuk mengoptimalkan pembakaran dan mengurangi emisi gas buang macam HC dan CO.
Dobel sok adjustable udah diaplikasikan di motor ini, bedanya yang belakang pake monocross, cukup nyaman, apalagi tangki yang pas dengan postur tubuh rata-rata dengan kapasitas BBM 17, 5 liter dan cadangan 3,5 liter.

Yang nggak kalah penting yaitu IIS (Immobilizer ignition system) yang berfungsi sebagai anti maling... yang menggunakan kode kunci kontak, jika sistem nggak mengenali kode kunci kontak dengan bener yaa,,, nggak bakalan bisa hidup mau diapain juga, mau dibongkar ato pake obeng… hmm, lebih aman kayaknya dibanding SKS.
Oh iya motor dengan panjang 2040 x lebar 705 x tinggi 1100 (dalam mm) , tinggi tempat duduk 850 mm (dingklik detected) , jarak dari tanah 130mm dan berat 189 kg ini memiliki pengaturan di tuas rem depan, entah gimana pengaturanya, yang jelas motor tahun depan bakalan semakin canggih dan mantap…
Spesifikasi diatas sepertinya nggak jauh beda dengan yang didatangkan ke Indonesia, paling fiturnya aja yang beda… hehe. harganya?? 100 jutaan OTR Amrik, tahun 2012

Akhir Kisah Cinta Rossi dan M1


Akhir Kisah Cinta Rossi dan M1
Salam Perpisahan Rossi
GilaMotor, VALENCIA.- MotoGP seri terakhir di Valencia menjadi seri yang mengharukan bagi Valentino Rossi dan penggemarnya di seluruh dunia. Bukan hanya perpisahan pada Yamaha, namun Rossi akan berpisah dari cinta nya yang telah menemaninya berjuang selama 7 tahun di Yamaha, YZR-M1.
Tak hanya itu, di sirkuit Valencia ini menjadi akhir kisah cinta Rossi dan M1 yang telah mengantarkannya meraih 46 kali kemenangan dengan 4 gelar Juara dunia. Kenangan manis di akhir kebersamaan diberikan the Doctor dan M1 kepada Yamaha dengan menyumbangkan tropi podium 3.
Dengan pakaian balapnya yang berlapis t-shirt warna kuning bertuliskan Bye-Bye Baby, Rossi memeluk dan menciumi M1nya seperti pertama kali Rossi mengatakan cintanya pada M1 di Welkom beberapa tahun lalu.
“Kini telah tiba masanya saya untuk mencari tantangan baru, tugas saya disini, di Yamah, kini telah selesai. Bahkan sayangnya kisah-kisah cinta yang paling indah pun selesai. Tetapi mereka meninggalkan banyak kenangan indah, seperti ketika saya mencium M1 saya untuk pertama kalinya di Welkom, saat ia menatap lurus mata saya dan berkata “I Love You”,” papar Rossi.
Pada seri Valencia kemarin, Rossi mengaku sangat puas dengan hadiah perpisahan persembahannya berupa finish di posisi tiga. kendati sesungguhnya Rossi sempat berpikir bahwa ia bisa memenangkan seri pamungkas ini. Namun sayang, cidera bahu yang dirasakannya masih jadi penghalang dan hanya finish diposisi tiga.
Hasil ini sangatlah baik, mengingat beberapa waktu lalu Rossi sempat mengungkapkan bahwa dirinya akan absen pada dua seri terakhir, termasuk seri Valencia guna menjalani operasi cidera bahunya. Namun demi perpisahan manis yang ingin dihadiahkan kepada tim yang telah 7 tahun dibelanya, Rossi terus membalap hingga akhir seri.
“Jujur, saya sangat senang dengan hasil akhir bersama Yamaha, karena kami memiliki akhir pekan yang sulit. Disini saya tidak mendapatkan start yang baik, tapi saya sadar bahwa saya jauh lebih cepat hari ini dan motor saya sangat baik,” kata Rossi.
“Pada satu titik saya pikir mungkin saya bisa menang, tapi dibagian akhir pertandingan saya hanya tidak memiliki cukup kekuatan untuk tetap bersama Lorenzo dan Stoner. Yang paling buruk adalah masalah cidera bahu saya yang masih menjadi masalah utama,” tambahnya.
Menurut Rossi, peraihan podium adalah cara yang tepat untuk mengucapkan terimakasih kepada motor nya, Yamaha dan kepada seluruh yang telah bekerja dengan dirinya selama 7 musim.
“Ini merupakan pengalaman besar dan saya sangat menikmatinya. 46 kemenangan adalah jumlah yang besar. Tentu saja saya ingin memberikan lebih, tapi saya pikir saya bisa bahagia dengan apa yang saya lakukan disini.
“7 tahun telah menjadi masa yang sangat menakjubkan dengan suasana yang sangat menyenangkan, kemenangan – kemenangan fantastis dan empat gelar juara dunia. Saya berpisah dengan motor saya setelah balapan hari ini. Perpisahan ini seperti yang telah saya lakukan di Welkom ketika kisah itu dimulai.”
“Ini adalah waktu dan cara yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada “Diri nya”. Terimakasih semuanya, kita telah menciptakan kenangan yang sangat mengagumkan,” pungkas Rossi.
 VALENCIA. – MotoGP seri terakhir di Valencia menjadi seri yang mengharukan bagi Valentino Rossi dan penggemarnya di seluruh dunia. Bukan hanya perpisahan pada Yamaha, namun Rossi akan berpisah dari cinta nya yang telah menemaninya berjuang selama 7 tahun di Yamaha, YZR-M1.
Tak hanya itu, di sirkuit Valencia ini menjadi akhir kisah cinta Rossi dan M1 yang telah mengantarkannya meraih 46 kali kemenangan dengan 4 gelar Juara dunia. Kenangan manis di akhir kebersamaan diberikan the Doctor dan M1 kepada Yamaha dengan menyumbangkan tropi podium 3.
Dengan pakaian balapnya yang berlapis t-shirt warna kuning bertuliskan Bye Bye Baby, Rossi memeluk dan menciumi M1nya seperti pertama kali Rossi mengatakan cintanya pada M1 di Welkom beberapa tahun lalu.
“Kini telah tiba masanya saya untuk mencari tantangan baru, tugas saya disini, di Yamaha, kini telah selesai. Bahkan sayangnya kisah-kisah cinta yang paling indah pun selesai. Tetapi mereka meninggalkan banyak kenangan indah, seperti ketika saya mencium M1 saya untuk pertama kalinya di Welkom, saat ia menatap lurus mata saya dan berkata “I Love You”,” papar Rossi.
Pada seri Valencia kemarin, Rossi mengaku sangat puas dengan hadiah perpisahan persembahannya berupa finish di posisi tiga. kendati sesungguhnya Rossi sempat berpikir bahwa ia bisa memenangkan seri pamungkas ini. Namun sayang, cidera bahu yang dirasakannya masih jadi penghalang dan hanya finish diposisi tiga.
Hasil ini sangatlah baik, mengingat beberapa waktu lalu Rossi sempat mengungkapkan bahwa dirinya akan absen pada dua seri terakhir, termasuk seri Valencia guna menjalani operasi cidera bahunya. Namun demi perpisahan manis yang ingin dihadiahkan kepada tim yang telah 7 tahun dibelanya, Rossi terus membalap hingga akhir seri.
“Jujur, saya sangat senang dengan hasil akhir bersama Yamaha, karena kami memiliki akhir pekan yang sulit. Disini saya tidak mendapatkan start yang baik, tapi saya sadar bahwa saya jauh lebih cepat hari ini dan motor saya sangat baik,” kata Rossi.
“Pada satu titik saya pikir mungkin saya bisa menang, tapi dibagian akhir pertandingan saya hanya tidak memiliki cukup kekuatan untuk tetap bersama Lorenzo dan Stoner. Yang paling buruk adalah masalah cidera bahu saya yang masih menjadi masalah utama,” tambahnya.
Menurut Rossi, peraihan podium adalah cara yang tepat untuk mengucapkan terimakasih kepada motor nya, Yamaha dan kepada seluruh yang telah bekerja dengan dirinya selama 7 musim.
“Ini merupakan pengalaman besar dan saya sangat menikmatinya. 46 kemenangan adalah jumlah yang besar. Tentu saja saya ingin memberikan lebih, tapi saya pikir saya bisa bahagia dengan apa yang saya lakukan disini.
“7 tahun telah menjadi masa yang sangat menakjubkan dengan suasana yang sangat menyenangkan, kemenangan – kemenangan fantastis dan empat gelar juara dunia. Saya berpisah dengan motor saya setelah balapan hari ini. Perpisahan ini seperti yang telah saya lakukan di Welkom ketika kisah itu dimulai.”
“Ini adalah waktu dan cara yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada “Diri nya”. Terimakasih semuanya, kita telah menciptakan kenangan yang sangat mengagumkan,” pungkas Rossi.

New Mega Pro : CB1000R Wannabe


New Mega Pro : CB1000R Wannabe
New Mega Pro : CB1000R Wannabe
GilaMotor, JAKARTA.- Pandatang baru di jajaran keluarga motor sport Honda yang langsung menyabet gelar Motorcycle of the Year 2010 versi Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), New Mega Pro, tampil mempesona di booth Honda di JMCS berkat sentuhan modifikasi pada wujudnya.
Mengambil konsep Ultimate Street Fighter, New Mega Pro 150 menjelma menjadi CB1000R hingga terlihat layaknya motor sport ber cc besar yang sangar dan bertenaga.
Konsep rubahan yang diambil sang modifikator tidak menghilangkan DNA New Mega Pro itu sendiri yang dikatakan Honda sebagai the real street fighter. Namun, berkat rubahan dan pengaplikasian part after market yang tepat, mampu membuat New Mega Pro ini seolah menjelma menjadi Ultimate CB1000R.
Di bagian depan, head lamp ultimate street fighter ini masih menggunakan bawaan New Mega Pro, sehingga tetap mencerminkan tampang asli sang street fighter. Hanya saja stang nya dirubah menjadi sedikit baplang khas steet fighter.
Perubahan mencolok terlihat pada pengaplikasian shock up side down yang lebih besar dengan mencomot kepunyaan Honda CBR 1000 lansiran tahun 2009. Sementara untuk menyesuaikan shock yang telah membengkak, si karet hitam depan menggunakan Bridgestone Battlax BT-003F 120/60 – 17.
Beranjak mudur dari head lamp, sedikit sentuhan diberikan pada tangki bbm nya dengan penambahan kondom custom sehingga terlihat lebih gambot dibanding wujud aslianya. Tak hanya itu, penambahan delta box custom kian mempertegas karakter street fighter yang gagah dan berotot.
Dibawah mesin, sang modifikator menambahkan engine cover guna mencapai kesempurnaan hasil modifikasi yang sesuai dengan konsepnya.
Dari bagian tengah ke buritan New Mega Pro, telah mendapat perubahan yang signifikan. Buritan dibuat lebih ramping dan meruncing.
Sementara disektor kaki-kaki bagian belakang, ultimate streetfighter ini mencomot lengan ayun kepunyaan CB VTECH yang dikombinasikan dengan ban Bridgestone Battlax 200/50 – 17.
Kehadiran CB1000R Wannabe di booth Honda ini cukup memancing antusiasme para pecinta motor sport tanah air. Selain memberikan tontonan yang menarik selama JMCS 2010, hadirnya ultimate street fighter ini juga dapat dijadikan refrensi modifikasi bagi para pemilik New Mega Pro.
Spesifikasi CB1000R Wannabe
Head Lamp : New Mega Pro
Fat Bar Steering : After Market
Front Fork : Up Side Down CBR 1000 2009
Front Tire : Bridgestone Battlax 120/60 – 17
Rear Tire : Bridgestone Battlax 120/60 – 17
Front Brake : Tokico
Rear Brake : Nissin
Cover Tank : Custom
Delta Box & Under Cowl: Custom
Front Fender : Custom
Rear Body : Custome
Muffler : Custom
Foot Step : Custom
 JAKARTA. – Pandatang baru di jajaran keluarga motor sport Honda yang langsung menyabet gelar Motorcycle of the Year 2010 versi Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), New Mega Pro, tampil mempesona di booth Honda di JMCS berkat sentuhan modifikasi pada wujudnya.
Mengambil konsep Ultimate Street Fighter, New Mega Pro 150 menjelma menjadi CB1000R hingga terlihat layaknya motor sport ber cc besar yang sangar dan bertenaga.
Konsep rubahan yang diambil sang modifikator tidak menghilangkan DNA New Mega Pro itu sendiri yang dikatakan Honda sebagai the real street fighter. Namun, berkat rubahan dan pengaplikasian part after market yang tepat, mampu membuat New Mega Pro ini seolah menjelma menjadi Ultimate CB1000R.
Di bagian depan, head lamp ultimate street fighter ini masih menggunakan bawaan New Mega Pro, sehingga tetap mencerminkan tampang asli sang street fighter. Hanya saja stang nya dirubah menjadi sedikit baplang khas steet fighter.
Perubahan mencolok terlihat pada pengaplikasian shock up side down yang lebih besar dengan mencomot kepunyaan Honda CBR 1000 lansiran tahun 2009. Sementara untuk menyesuaikan shock yang telah membengkak, si karet hitam depan menggunakan Bridgestone Battlax BT-003F 120/60 – 17.
Beranjak mudur dari head lamp, sedikit sentuhan diberikan pada tangki bbm nya dengan penambahan kondom custom sehingga terlihat lebih gambot dibanding wujud aslianya. Tak hanya itu, penambahan delta box custom kian mempertegas karakter street fighter yang gagah dan berotot.
Dibawah mesin, sang modifikator menambahkan engine cover guna mencapai kesempurnaan hasil modifikasi yang sesuai dengan konsepnya.
Dari bagian tengah ke buritan New Mega Pro, telah mendapat perubahan yang signifikan. Buritan dibuat lebih ramping dan meruncing.
Sementara disektor kaki-kaki bagian belakang, ultimate streetfighter ini mencomot lengan ayun kepunyaan CB VTECH yang dikombinasikan dengan ban Bridgestone Battlax 200/50 – 17.
Kehadiran CB1000R Wannabe di booth Honda ini cukup memancing antusiasme para pecinta motor sport tanah air. Selain memberikan tontonan yang menarik selama JMCS 2010, hadirnya ultimate street fighter ini juga dapat dijadikan refrensi modifikasi bagi para pemilik New Mega Pro.

Daytona 675R Untuk Harian dan Balapan


Daytona 675R Untuk Harian dan Balapan
Daytona 675R Untuk Harian dan Balapan
GilaMotor, LONDON. – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph, kembali menghadirkan produk terbarunya di segmen motor sport dengan meluncurkan Daytona 675R model 2011.
Dikatakan Triumph, motor ini didesain untuk dapat digunakan untuk harian namun juga siap untuk melahap lintasan sirkuit guna keperluan balap. Mernurut Triumph, motor generasi teranyar ini telah mengalami peningkatan kemampuan suspense, rem dan bentuk bodinya.
Seperti dilansir autoevolution.com, para insinyur dari Inggris telah bekerja sama dengan produsen suspensi kenamaan asal Swedia, Ohlins, guna melengkapi Triumph Daytona 675R ini dengan prangkat khusus untuk balap.
Motor sport kelas menengah ini mengaplikasi suspense NIX30 berukuran 43mm yang biasanya hanya dipakai pada motor-motor balap keluaran pabrikan Italia. Sementara suspensi belakangnya mengaplikasi mono shock TTX36 yang dikembangkan untuk MotoGP.
Disektor pengereman, Brembo juga berkontribusi untuk memasok perangkat pengereman Daytona 675R. Triumph mengatakan bahwa dengan pengaplikasian perangkat rem dari Brembo, Daytona 675R memiliki tenaga pengereman teratas di kelasnya.
Lebih lanjut. Fitur-fitur balap yang menjadi standar di motor ini antara lain sistem quick-shift dan body yang terbuat dari serat karbon. Termasuk didalamnya hugger, cover knalpot dan mudguard bagian depan. Daytona 675R juga dilengkapi dengan instrument pendukung lainnya seperti lap timer dan lampu signal pemindah gigi agar dapat mencapai tenaga maksimum.
Disektor dapur pacunya, Triumph mengatakan bahwa mesin nya mempu mengeluarkan tenaga hingga 124 dk pada 12.600 rpm. Sementara tortsinya mencapai 72 Nm.
Tak cukup sampai disitu, Triumph juga menyediakan serangkaian aksesoris untuk penunjang tampilan dari Daytona 675R seperti stiker yang ditempatkan pada slincer knalpot, corak gaya racing ala CNC untuk menutupi bagian mesin serta penutup jok belakang.
Sayangnya, Triumph belum memberikan informasi lebih lengkap tentang spesifikasi dan harga jual motor sport terbaru ini.
LONDON. – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph, kembali menghadirkan produk terbarunya di segmen motor sport dengan meluncurkan Daytona 675R model 2011.
Dikatakan Triumph, motor ini didesain agar dapat digunakan untuk harian namun juga siap untuk melahap lintasan sirkuit guna keperluan balap. Mernurut Triumph, motor generasi teranyar ini telah mengalami peningkatan kemampuan suspense, rem dan bentuk bodinya.
Seperti dilansir autoevolution.com, para insinyur dari Inggris telah bekerja sama dengan produsen suspensi kenamaan asal Swedia, Ohlins, guna melengkapi Triumph Daytona 675R ini dengan prangkat khusus untuk balap.
Motor sport kelas menengah ini mengaplikasi suspense NIX30 berukuran 43mm yang biasanya hanya dipakai pada motor-motor balap keluaran pabrikan Italia. Sementara suspensi belakangnya mengaplikasi mono shock TTX36 yang dikembangkan untuk MotoGP.
Disektor pengereman, Brembo juga berkontribusi untuk memasok perangkat pengereman Daytona 675R. Triumph mengatakan bahwa dengan pengaplikasian perangkat rem dari Brembo, Daytona 675R memiliki tenaga pengereman teratas di kelasnya.
Lebih lanjut. Fitur-fitur balap yang menjadi standar di motor ini antara lain sistem quick-shift dan body yang terbuat dari serat karbon. Termasuk didalamnya hugger, cover knalpot dan mudguard bagian depan. Daytona 675R juga dilengkapi dengan instrument pendukung lainnya seperti lap timer dan lampu signal pemindah gigi agar dapat mencapai tenaga maksimum.
Disektor dapur pacunya, Triumph mengatakan bahwa mesin nya mampu mengeluarkan tenaga hingga 124 dk pada 12.600 rpm. Sementara tortsinya mencapai 72 Nm.
Tak cukup sampai disitu, Triumph juga menyediakan serangkaian aksesoris untuk penunjang tampilan dari Daytona 675R seperti stiker yang ditempatkan pada slincer knalpot, corak gaya racing ala CNC untuk menutupi bagian mesin serta penutup jok belakang.
Sayangnya, Triumph belum memberikan informasi lebih lengkap tentang spesifikasi dan harga jual motor sport terbaru ini.